Benny Giay: Hentikan Upaya Busuk yang Dilakukan Pihak Tertentu - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Benny Giay: Hentikan Upaya Busuk yang Dilakukan Pihak Tertentu

Benny Giay: Hentikan Upaya Busuk yang Dilakukan Pihak Tertentu

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 19 Desember 2014 | Jumat, Desember 19, 2014

Pendeta Benny Giay, ketua GKIP. Foto: Dok. MS
Jayapura-MAJALAH SELANGKAH -- Ketua Sinode Gereja-gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua (GKIP), Pendeta Benny Giay meminta pihak-pihak tertentu menghentikan upaya-upaya busuk yang sedang dilakukan pihak tertentu untuk menghentikan perjuangan GKIP atas nama umatnya.

Hal itu dikatakan Benny Giay menyusul adanya pemasangan dua buah spanduk berukuran 3x4 yang dipasang di dua lokasi yang berbeda. Satu spanduk dipasang di depan gapura kampus Uncen, sementara satu lagi terpasang di taman Mesran, Jayapura kota.

Spanduk tersebut bertulisan "Sinode Kingmi Papua mendukung kedatangan presiden Joko Widodo pada Natal Nasional di tanah Papua dengan suka cita dan mendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe membangun Papua melalui Otonomi Khusus untuk kesejahteraan bagi orang Papua" yang dinilainya terbentang sejak Selasa (16/12/2014) lalu.

"Kedua spanduk ini dibuat oleh pihak yang memaksakan Natal Nasional bersama Presiden Jokowi di tanah Papua," kata Pdt. Benny Giay dalam akun facebook pribadinya.

Benny menilai upaya tersebut dilakukan oleh oknum-oknum tertentu dengan mengatasnamakan ketua Sinode Kingmi serta pengurusnya agar umat Tuhan di tanah Papua ikut menyambut Presiden Jokowi menggelar Natal Nasinal di Jayapura tanggal 27 Desmber 2014 mendatang.

Giay menekankan sikap pihaknya sudah jelas di mana pada Forum Oikumenis Gereja-Gereja Papua mengeluarkan seruan moralnya melalui jumpa pers beberapa waktu lalu. "Dengan tegas menolak rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Natal di Papua". (Baca: Pimpinan Gereja Tolak Jokowi Natalan di Papua, Ini Alasannya)

Menurutnya, kedatangan Jokowi untuk merayakan Natal di tengah duka dan penderitaan rakyat Papua, secara khusus warga Paniai. "Rakyat Papua sedang berduka karena pembantaian di Paniai, sedangkan Jokowi ingin merayakan Natal di Jayapura dengan habiskan dana puluhan miliar, damai apa yang Jokowi mau bawa? Kami dengan tegas menolak kedatangan Jokowi di Papua," Lanjut Giay.


Jadi, tulis Giyai, "hentikan segala cara yang dibuat oleh pihak-pihak yang memaksakan Natal bersama nasional di Papua dengan segala macam cara berupa spanduk yang bertuliskan Sinode Kingmi mendukung "Gubernur Papua, Lukas Enembe membangun Papua melalui otsus lahDukung Kedatangan Jokowi jokowi ikut natal nasional lah.ini upaya-upaya busuk yang dibuat oleh pihak tertentu," Tulis pendeta Benny Giay. (Mateus Badii/MS)

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA