AMPTI : Kami Tidak Akan Terlibat dalam Perayaan Natal Nasional di Papu - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » , » AMPTI : Kami Tidak Akan Terlibat dalam Perayaan Natal Nasional di Papu

AMPTI : Kami Tidak Akan Terlibat dalam Perayaan Natal Nasional di Papu

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 27 Desember 2014 | Sabtu, Desember 27, 2014

Kanan, Andreas Gobay (Ernest-Jubi)
Ketua Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah se-Indonesia (AMPTI) Andreas Gobay mengatakan pemuda, pelajar dan mahasiswa Papua bersama rakyat Papua tidak akan pernah terlibat dalam perayaan Natal Nasional bersama Presiden Jokowi Widodo pada Sabtu 27/12/2014 di Mandala besok. Hal ini disampaikan Gabay menanggapi kedatangan Presiden Jokowi, Jumat (26/12) di Waena Abepura.
“Mengingat orang Papua berada dalam zona duka kemanusiaan, banyak saudara-saudari kami ditembak mati oleh TNI/Polri di Papua, kami menolak kedatangan Presiden Jokowi Widodo untuk merayakan Natal bersama rakyat Papua. Jokowi datang di Papua itu hanya untuk memperparah peristiwa duka yang sedang dialami oleh kami,” ujar Gobay.
Lanjut Gobay, jika ada niat baik untuk menghibur duka cita orang Papua, Jokowi sebaiknya diam saja di Jakarta. Jokowi harus cukupi dengan menerima natal yang sudah dibuat di Jakarta.
Sebelumnya, Erna Mause dari Tokoh perempuan Papua menolak kedatang Jokowi untuk Natal Nasional di Papua karena mengingat orang Papua masih dalam keadaan duka. “Presiden Jokowi Widodo tidak usah datang ke Papua karena kami sedang duka,” katanya.
Di samping itu, Pdt, Socrates Sofyan Yoman dan Pdt. Beny Giyai telah menolak tegas kedatangan Jokowi  untuk merayakan natal bersama rakyat Papua. Kedua pemimpin Gereja ini beranggapan kedatangan Jokowi sudah mengandung unsur politik. Tentunya, ini membuat konflik Papua jadi tambah parah. Rakyat tidak akan mengalami damai jika makna natal diwarnai dengan memakan biaya 30-an miliaran untuk kegiatan  senang-senang, berpesta pora di atas tangisan dan kedukaan besar orang Papua. (Ernest Gobay)

Catatan Natal Bersama Nasional di Papua:

Pada Bulan Desember bulan Suci ini dinodai dengan berbagai pembantaian dan pembunuhan yang terjadi diatas Tanah Papua. Pemerintah di bawah Kepemiminan Jokowi-JK, TNI POLRI yang merupakan Garda Terdepan dalam melindungi warganya dinodai dengan pertumpahan darah dan air mata. Hilangkan Korban nyawa adalah hak milik Tuhan, Namun kenyataan itu berubah Pemerintah bersama TNI-POLRI berani menghilangkan korban nyawa dengan kematian beberapa warga sipil di Paniai dan beberapa tempat lainnya di Papua. 

Natal Tahun ini suasana yang seharusnya dengan damai dan sukacita utk mengambut Sang Putra Natal manun terjadi dengan keadaan Duka Cita. Kondisi ini Pemerintah menjadi Apatis. Untuk itu disampaikan kepada seluruh Masyarakat Papua, bahwa jangan ikut-ikutan dalam perayaan Natal Nasional Lapangan Mandala Jayapura sebagai bentuk protes orang Papua. Teruskan ke Orang Papua lainnya.

Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA