AMP MENGGERAR AKSI DAMAI MEMPERINGATI 1 DESEMBER 2014 - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » AMP MENGGERAR AKSI DAMAI MEMPERINGATI 1 DESEMBER 2014

AMP MENGGERAR AKSI DAMAI MEMPERINGATI 1 DESEMBER 2014

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 02 Desember 2014 | Selasa, Desember 02, 2014


AKARAT— Rakyat Papua yang berada di Sejawa-Bali yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) menggelar aksi damai memperingati Embrio lahirnya Negara West Papua yang 53 tahun. Amp mendesak Indonesia membuka ruang demokrasi untuk rakyat Papua berhak menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokrasi untuk rakyat West Papua.
Hari ini, 1 Desember 2014 yang rencananya long march dari Bundaran HI jalan ke Istana Negara Jakarta, tetapi Dihadang oleh Polisi dengan alasan yang tidak masuk akal.
Sempat terjadi aksi saling dorong antara massa aksi dengan polisi tetapi masa aksi memilih untuk melakukan aksi ditempat dan rencana aksi long march ke istana tidak jadi akibat penghadangan itu.
"Massa melakukan aksi ditempat dan membacakan pernyataan sikap politik lalu pulang".
Pada aksi ini, AMP menuntuk Kebebasan dan hak menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokrasi bagi rakyat papua, selain itu AMP menuntut tarik militer dari Papua, Menutup parusahaan asing di tanah Papua dan Tuntut membuka ruang demokrasi di Papua.
"Hari ini pemerintah RI kembali Menyatakan Sikap dan Kebijakan Diskriminatif Hukum terhadap rakyat Papua."
Kami lihat ormas Islam dan ormas lain demo diberi kebebasan untuk berdemonstrasi tetapi untuk rakyat Papua dihadang bahkan dibungkam bahis oleh polisi. Demikian, dari Bundaran HI, Jakarta. (AMP/Terius Jikwa)
Thema yang akan di bawakan yaitu “Berikan Kebebasan dan Hak Menentukan Nasip Sendiri Sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua Barat” Jefry Wenda Ketua Umum AMP mengatakan aksi nasional siap akan dilaksanakannya.
Kami memperjuangkan “Ideologi sebagai sebuah bangsa” cakupannya yaitu memperjuangkan harga diri kami sebagai sebuah bangsa, memperjuangkan hidup kami, memperjuangkan jati diri kami sebagai bangsa malanesia, terlebih adalah persoalan ideologi yang telah di rampas oleh Batavia – Jakarta. . (AMP/Terius Jikwa)





Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA