POLISI MENAGKAP 6 ANGGOTA KNPB KAIMANA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » POLISI MENAGKAP 6 ANGGOTA KNPB KAIMANA

POLISI MENAGKAP 6 ANGGOTA KNPB KAIMANA

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 25 November 2014 | Selasa, November 25, 2014


POLISI MENAGKAP 6 ANGGOTA KNPB KAIMANA
KNPB KaimanaNews , Senin, 24 November 2014 : Setelah kegiatan perayaan HUT Ke- VI KNPB, kepolisian RI Resor Kaimana meningkatkan ketekanan dan intimidasi terhadap anggota KNPB dan Parlemen.
Tiga hari seusai kegiatan KNPB dan Parlemen pada 19 November perayaan Ulang Tahun KNPB, tepatnya hari sabtu sekitar pukul 20.00 (jam 8 Malam) waktu Papua Barat, gabungan pasukan TNI/Polri melakukan patroli di depan Sekretariat KNPB & PRD Kaimana.
Kedatangan pasukan gabungan ini sempat mengagetkan sejumlah anggota KNPB dan Parlemen yang sedang berada di secretariat itu. Sehingga para anggota KNPB dan PRD Kaimana sempat siaga karena takut terjadi pengrebekan. Dari peristiwa ini, seorang anggota KNPB sempat melaporkan situasi darurat itu melalui telpon genggam kepada Pusat KNPB karena kekuatiran akan terjadi pengrebekan disekretariat. Seusai beberapa jam terjadi swiping gabungan didepan jalan masuk secretariat, kondisi secretariat kembali normal dan aman.
Tidak terbayang dalam perkiraan, kepolisian Resor Kaimana sedang melancarkan misi penangkapan sehingga sekitar pukul 01.00 dini hari Waktu Papua Barat, 6 Anggota KNPB menjadi korban penangkapan. Mereka masing-masing adalah:
1. Gofur Kurita,
2. Nikolaus Busira,
3. Demianus Waita, 
4. Marden Namsau
5. Kores Namsau 
6. Dewi Kurita 
Penangkapan ini memiliki modus yang tidak jelas karena 5 anggota KNPB ini sementara menggunakan mobil menuju rumah kediaman dari Marlin Namsau. Sejauh ini, belum di ketahui Kondisi dari 5 korban yang ditangkap pihak kepolisian Resor Kaimana.
Melhat sikap TNI/Polri seperti ini, Ketua KNPB Kaimana menilai hal ini merupakan tindakan-tindakan intimidasi secara tidak langsung kepada anggota KNPB dan Parlemen juga rakyat Bangsa Papua barat di Kaimana menjelang hari lahirnya embrio Negara West Papua 1 Desember nanti. Lebih lanjut, Ketua KNPB Kaimana Ruben Furay menekankan kepada keamanan KNPB untuk meningkatkan keamanan Kepada para Pimpnan KNPB dan Parlemen. “Peningkatan keamanan terhadap setiap Pimpinan KNPB dan Palrlemen harus dilakukan, karena dari gambaran situasi terakhir, pihak Kepolisian RI sedang meningkatan operasi mereka ” .
Tentang situasi menyongsong 1 Desember, juga di himbaukan kepada seluruh Rakyat Bangsa Papua barat untuk tetap pada satu komando baik itu dari KNPB Pusat maupun Parlemen Nasional West Papua, juga perlu menjaga situasi dengan aman dan damai.. “kita perlu mewaspadai hal-hal yang dapat merugikan kita menyongsong 1 Desember nanti, sebab bisa saja Pihak ke tiga memanfaatkan situasi ini sehingga dapat merugikan kita bersama”. lebih lagi, Kepada kepolisian Resor Kaimana, ketua KNPB Kaimana menghimbau bahwa KNPB dan Parlemen besama rakyat West Papua ada dalam satu komando yaitu dibawah Parlemen Nasional West Papua sebagai penanggung jawab politik bangsa Papua Barat sehingga tidak perlu melakukan tindakan-tindakan mengejutkan dan gegabah seperti yang terjadi tadi malam.
Dari Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Kaimana, Yefta Jitmau Wakil Ketua menegaskan sikap Kepolisian Resor Kaimana merupakan setingan yang telah diatur. Sehingga menyongsong hari lahirnya embrio Negara West Papua 1 Desember 1961, status Wilayah West Papua sementara darurat, untuk itu situasi West Papua perlu menjadi perhatian serius dunia Internasonal. Sebab Indonesia dalam hal ini tidak pernah mengindahkan prinsip-prinsip hukum Internasional dan juga prinsip demokrasi Negara indonsia. “ Berbicara Hukum Hak Asasi Manusia Internasional dan Demokrasi, Indonesia terlalu berdalih sehingga tidak pernah mengindahkan hal itu ” tegasnya.(Ones Nesta Suhuniap)
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA