Enam Tuntutan FPMY Kepada Pemerintah DIY - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Enam Tuntutan FPMY Kepada Pemerintah DIY

Enam Tuntutan FPMY Kepada Pemerintah DIY

Written By Suara Wiyaimana Papua on Jumat, 14 November 2014 | Jumat, November 14, 2014

Masa Aksi FPMY sedang long march menuju Kantor Gubernur DIY (majalahselangkah.com)
Yogyakarta, Jubi – Mahasiswa Papua di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Front Pelajar Dan Mahasiswa Yogyakarta (FPMY) Peduli Mahasiswa Papua Di Tataaran, Tondano, Sulawesi Utara (Sulut) mengelar aksi damai menuntut jaminan keselamatan bagi mahasiswa Papua di Sulut dan pengungkapan atas pembunuhan mahasiswa Papua di Yogyakarta
“Aksi FPMY DIY peduli mahasiswa Papua di Sulut dimulai pukul 11.00 WIB dari Asrama Papua Kamasan I, Jln. Kusumanegara No. 19, Yogyakarta,” kata Juru Bicara FMY DIY, Lena Daby di Yogyakarta, Rabu(12/11).
Dijelaskan Daby, FPMY DIY dalam aksi ini menyampaikan enam butir pernyataan sikap, yakni Pertama, meminta Pemerintah DIY mendesak pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Papua dan Papua Barat untuk segera bertemu mahasiswa Papua di Sulawesi Utara (Tondano, Tomohon dan Manado) menyepakati perjanjian perdamaian dan kepastian jaminan keamanan bagi mahasiswa Papua.
Kedua, Meminta pihak pemerintah Sulawesi Utara untuk mengungkapkan kronologis kejadian pembacokan, Petius Tabuni.
Ketiga, Meminta pihak pemerintah DIY sebagai orang tua mahasiswa Papua di DIY mendesak Polri, untuk mengungkap semua pembunuhan dan pelanggaran HAM lainnya terhadap mahasiswa dan masyarakat Papua di luar tanah Papua.

Keempat, Meminta Sri Sultan membuka ruang  untuk audensi dengan pihak mahasiswa Papua di DIY. Kelima, meminta Sri Sultan secara khusus melindungi mahasiswa Papua di DIY. “Keenam, Mengancam, apabila tuntutan-tuntutan di atas tidak dipenuhi, maka seluruh mahasiswa Papua di DIY akan exodus besar-besaran, kembali ke tanah air Papua” katanya.  (Mecky)
Sumber: tabloidjubi.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA