Diisolasi Di Polres Nabire, Anggota KNPB Mogok Makan - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Diisolasi Di Polres Nabire, Anggota KNPB Mogok Makan

Diisolasi Di Polres Nabire, Anggota KNPB Mogok Makan

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 25 November 2014 | Selasa, November 25, 2014


Aktivis KNPB saat melakukan aksi demo dan dukungan untuk pertemuan ILWP, Kamis, 20 November 2014. (Foto: Dok. KNPB)
Nabire, MAJALAH SELANGKAH -- Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Nabire, Sadrak Kudiay dan Ketua KNPB Dogiyai, David Pigai sedang mengalami sakit di sel tahapan Kepolisian Resort Nabire.
Siang tadi, Senin (24/11/14), kepada majalahselangkah.com, Sadrak Kudiay mengatakan, saat ini, dirinya dan David Pigai sedang mengalami sakit.
"Ketua KNPB Dogiyai saat ini sakit. Dia sakit akibat kakinya yang ditembak polisi. Ada juga tikaman sangkur di otak kecil dan pukulan aparat yang berat," tutur Sadrak.
Dalam kondisi sakit itu, kata Sadrak, para tahanan KNPB tidak diberikan makanan dan minuman dengan baik. Akibatnya, ia bersama beberapa orang mulai sakit peruk dan maag.
"Kami makan juga tidak betul di sini, airnya air sumur. Sudah 4 hari di sini, saya sudah sakit. Makanan yang ada juga pedis jadi sakit maag dari beberapa orang termasuk saya muncul lagi. Kami diperlakukan tidak adil padahal kami ini ditangkap di titik kumpul. Jangankan kami buat anarkis, tangkap saja sebelum mulai aksi, saat kumpul. Tapi, polisi bilang kami anarkis, kapan kami anarkis?" kata Sadrak.
"Kami butuh advokasi dari lembaga-lembaga Hak Asasi Manusia dan Hukum untuk kemanusiaan dan keadilan kami. Kami mau sampaikan pada dunia bahwa kami sedang dibungkam, tidak ada demokrasi, tidak ada keadilan bagi orang Papua. Kami melawan semua yang dilawan oleh dunia tapi kami malah diisolasi," kata Sadrak.
Diketahui, Ibadah pada Hari Ulang Tahun ke-VI Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan dukungan pembentukan ILWP di Belanda pada 19 September 2014 lalu diwarnai penembakan atas 3 aktivis KNPB di Dogiyai. Sebanyak 22 aktivis, 10 orang dari Nabire dan 12 orang dari Dogiyai ditangkap.
Hingga sore tadi, 10 aktivis KNPB yang terdiri dari 6 aktivis dari Nabire dan 4 aktivis dari Wilayah Dogiyai masih di tahanan. Aktivis dari Nabire adalah Ketua Komisi Luar Negeri, Parlemen Nasional West Papua (PNWP) wilayah Nabire, Yavet Keiya; Ketua KNPB Wilayah Nabire, Sadrak Kudiai; Sekretaris KNPB Wilayah Nabire, Alex Pigay; Koordinator Lapangan Aksi Kalibobo, Agus Tebay; BEM USWIM, Hans Edoway; dan Sekretaris II KNPB Nabire, Deserius Goo.
Sementara 4 aktivis KNPB dari Dogiyai yang masih ditahan di sel Polres Nabire adalah Ketua KNPB Dogiyai, David Pigai; Sekretaris KNPB Dogiyai, Aneas Anou; Juru Bicara KNPB Dogiyai, Marsel Edowai; dan Anggota KNPB, Agus Waine. (GE/003/HI/MS)
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA