PENJARAKAN KARENA KEBENARAN SEJARAH - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » PENJARAKAN KARENA KEBENARAN SEJARAH

PENJARAKAN KARENA KEBENARAN SEJARAH

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 09 Oktober 2014 | Kamis, Oktober 09, 2014

Dunia angan, dunia mimpi, dunia khayalan, dunia maya, dan dunia fantasi sudah seharusnya ditinggalkan. Kebenaran ini jangan beku, jangan tersembunyi dan melupakannya. Kebenaran ini tidak harus dipakai untuk sekedar sensasi pembenaran diri. Kebenaran jangan hanya sebagai ilmu pengetahuan. Kebenaran jangalah abstrak. Ia seharusnya hidup dan menghidupinya.
Renungan malam ini di buku "Purpose Driven Life," tentang bagaimana bertumbuh. Sumber kebenaran bagi saya tentu ada didalam Tuhan. Tuhan pencipta Khalik langit dan bumi tempat kita berpijak. Ia maha benar dan kebenarannya tak dapat terbantahkan oleh pengetahuan manusia yang terbatas, yang hanya pandai menilainya secara materialisme dialektik; tentang keadaan objektif dan subjektif. Ia melebihi segala kebenaran yang dinilai oleh ajaran dan doktrin duniawi.
Yesus, Roh Kudus dan Tuhan Allah adalah satu pribadi kekal yang ada. Hanya dalam Yesus kita mengerti dan percaya bahwa Tuhan itu ada. Hanya dalam Roh Kudus kita merasakan arti kehadiran dan tuntutan Tuhan dalam kehidupan kita. Yesus-lah Jalan, Kebenaran dan Hidup. Artinya tidak ada jalan keselamatan jiwa selain melalui Yesus. Tidak kebenaran di dunia ini, kebenaran hanya ada dalam Yesus; dan dalam Yesus ada kehidupan yang kekal.
Karena itu, kerinduan ini adalah sesuatu yang harus digapai, yaitu hidup berbalik pada jalan, kebenaran dan kehidupan yang ada pada Yesus. Maka, malam ini Tuhan melalui buku Rick Warren, menantang saya bagaimana bisa bertumbuh seperti Kristus dalam segala hal. Benar bahwa bertumbuh dalam Yesus butuh komitmen karena pertumbuhan rohani bukan sesuatu yang otomatis. Kita Harus punya kerinduan untuk bertumbuh, memutuskan untuk bertumbuh, mengusahakan untuk bertumbuh, dan terus menetus bertumbuh.
Saya yang terpenjara fisik dan batin, saya harus meninggalkan rutinitas lama yang tidak membangun, dan memulai kebiasaan baru. Yah benar "to change your life, you muat change the way you think. Bertobat dan kembali kepada Tuhan memiliki konsekuensi, tetapi itulah yang harus dilakukan demi kebenaran abadi.
Tuhan saya akan mulai mencoba dan terus mencoba bertumbuh dalam roh dan kebenaranmu.

Blog Pengasingan
LP Abepura
3/11/2013 | 9:30 PM

Sumber: Victor Yeimo
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA