Enden.Wanimbo: Pasukan Saya Aman, 5 OPM Tewas itu Berita Bohong! - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Enden.Wanimbo: Pasukan Saya Aman, 5 OPM Tewas itu Berita Bohong!

Enden.Wanimbo: Pasukan Saya Aman, 5 OPM Tewas itu Berita Bohong!

Written By Suara Wiyaimana Papua on Senin, 04 Agustus 2014 | Senin, Agustus 04, 2014

TPN-PB / OPM
Jayaura,..Terkait pemberitaan media nasioanl bahwa pasukan gabungan TPI/Polri menembak mati 5 anggota OPM kemarin (1 Agustus 2014) FreeWPNews langsung hubungi Komandan E.Wanimbo bersama pasukan TPN via telp, yang melakukan penyerangan yang menewaskan pasukan Polri pada 28 Juli 2014.

Ditanya kenapa situasi yang aman di Lanny Jaya menjadi tidak aman lagi, gara-gara penembakan yang dilakukan di bawah komando-nya Enden Wanimbo,

“Kami tidak jual, polisi yang jual, kami hanya beli. Polisi Indonesia selama di Tanah Papua tidak diperintahkan untuk menjaga keamanan tetapi menciptakan ketidak-nyamanan dan kekacauan, jadi kami tegur supaya mereka berhenti buat ulah di Tanah Papua,”kata Wanimbo.
Ketikan FreeWPNews tanyakan lagi tentang korban tewas sebagaimana diberitakan media nasional pada hari ini sebanyak 5 orang, Wanimbo kembali menyatakan,

“Yang Indonesia bunuh itu mungkin masyarakat tidak berdosa di kampung. Sampai sekarang kami mengecek masyarakat juga sudah menggusi, tidak ada korban di sipil bahkan anggota kami, Tidak ada perintah pasukan saya untuk tinggal dikampung dan bergabung dengan masyarakat. Itu bukan cara kerja gerilya. Kita setelah menyerang sudah ambil posisi aman. Jadi kalau yang mereka tembak mati itu kalau benar, pasti masyarakat sipil, karena semua pasukan saya sudah aman dan tinggal di posisi seperti diperintahkan.

Komandan yang satu ini memang tidak seperti komandan lainnya berkomunikasi dengannya,, Komandan Wanimbo selama menerima telepon selalu mengeluarkan suara-suara semangat dan kata-kata membakar semangat. Katanya,

Masih menurut Enden lagi, Kalau orang Papua mati, pasti ada acara duka, ada keluarga yang tahu mereka meninggal, jadi coba cek saja ke orang Papua. Pasti kalau itu TNI/Polri tembak, itu masyarakat sipil. Itu pasti! kasih tahu semua rakyat Papua bahwa kami tidak berperang sebodoh itu.

Barang sudah “go international”, jadi coba Bupati, Gubernur, semua orang Papua yang ada di bagaian Barat New Guinea ini dukung perjuangan kami. Orang Papua di sebelah Timur, mulai rakyat biasa sampai Gubernur Port Moresby dan Perdana Menteri saja sudah mendukung. Jadi siapa saja yang tidak mendukung akan menyesal dan hidup kesasar di pulau-pulau terpencil di wilayah NKRI nanti sama dengan nasib teman-teman Melanesia dari Timor Leste yang terdampar sana-sini sampai ke Tanah Papua. Kita harus pintar baca situasi lokal dan internasional.

Sekali lagi kami tanyakan apakah benar 5 orang anggotanya telah ditembak mati oleh pasukan NKRI, Ende Wanimbo menyatakan, “Maaf saya lahir satu kali, mati satu kali, jadi yang saya bilang itu sudah, jangan tambah-tambah , jangan kurangi.”

Suber: wawancara komd. Eden Wanimbo.
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA