Buchtar Tabuni; Penangkapan Wartawan asal Prancis sebagai bukti 50 tahun lebih Indonesia menjajah West Papua - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Buchtar Tabuni; Penangkapan Wartawan asal Prancis sebagai bukti 50 tahun lebih Indonesia menjajah West Papua

Buchtar Tabuni; Penangkapan Wartawan asal Prancis sebagai bukti 50 tahun lebih Indonesia menjajah West Papua

Written By Suara Wiyaimana Papua on Minggu, 10 Agustus 2014 | Minggu, Agustus 10, 2014

Tuan: Buchar Tabuni
Ketua PNWP 
Kepolisian Indonesia diJayawijaya (Papua) menangkap seorang wartawan asal Prancis, Thomas Dandois ( 40 tahun) di Hotel Mas Budi Wamena, Kamis (07/08/2014) pukul 09.30

Pihak Polisi Indonesia di Papua masih menyelidiki keberadaan jurnalis Prancis ini, apakah sebagai jurnalis atau orang yang bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat international. Karena kata dia hingga saat ini baik jurnalis maupun NGO international masih dilarang pemerintah Indonesia untuk melakukan peliputan atau penelitian di Papua.

Buchtar Tabuni Ketua Parlemen Nasional West Papua mengatakan dengan adanya penangkapan ini menunjukan bahwa Indonesia terbukti menutup akses media international ke West Papua. Dengan adanya pembatasan akses media international ke West Papua  ini menunjukan bahwa Indonesia tidak menghendaki persoalan perjuangan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua untuk  diketahui oleh komunitas international.   Dan juga Indonesia tidak menghendaki kejahatan kemanusiaan yang dilakukannya diketahui oleh masyarakat international.

Lanjut Buchtar mengatakan 50 tahun lebih Indonesian melakukan kejahatan kemanusiaan di West Papua untuk terus menduduki wilayah West Papua.  50 tahun lebih juga rakyat West Papua menuntut pelaksanaan hak penentuan nasib sendiri  secara adil dan bermartabat.
“50 tahun lebih juga Indonesia menutup  West Papua untuk tidak diketahui oleh komunitas international”.

“Hal ini menunjukan bahwa pemerintah Indonesia telah lama  bersifat represi  untuk membatasi akses media ke West Papua”.

“Akses media international ke West Papua hanya dapat diijinkan jika peliputan mereka untuk memihak ke kepentingan politik Indonesia di West Papua”. 

“Rakyat West Papua sudah lama merindukan adanya akses media international ke West Papua untuk ikut mempromosikan dan advokasi situasi hak asasi manusia di West Papua”.


Sumber: http://infopnwp.blogspot.com/
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA