SASARAN DAN TARGET PENANGKAPAN DAN PENCULIKAN OLEH TNI/POLRI DI KAIMANA - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » SASARAN DAN TARGET PENANGKAPAN DAN PENCULIKAN OLEH TNI/POLRI DI KAIMANA

SASARAN DAN TARGET PENANGKAPAN DAN PENCULIKAN OLEH TNI/POLRI DI KAIMANA

Written By Suara Wiyaimana Papua on Rabu, 09 Juli 2014 | Rabu, Juli 09, 2014


NIEUW GUINEA RAAD
PARLEMEN RAKYAT DAERAH KAIMANA - WEST PAPUA

Sekretariat Jln. Utarum-Pasir Lombo / Email prdkaimana@yaho.com, Tlp/Hp+ 62081248859799, Kaimana-West Papua

L A P O R A N
SASARAN DAN TARGET PENANGKAPAN DAN PENCULIKAN OLEH TNI/POLRI DI KAIMANA

Kaimana News: Berlanjut dari berita tanggal 05 Juli kemarin tentang penangkapan terhadap Ibu Umi Werefete Suafisa oleh Intelejen Polresta Kaimana, sore itu ketika kembalinya Ibu Umi werfete dari kantor Kepolisian Resort Kaimana, ibu Umi menyampaikan beberapa informasi terkait interogasi Satuan Intelejen Polres Kaimana. Dan dari informasi yang di sampaikan ibu, kami menyimpulkan bahwa intelejen sedang mencari orang- orang sebagai motor penggerak aktifitas pejuangan dalam KNPB dan PRD Kaimana

Untuk itu, dari proses interogasi tersebut, TNI Polri mulai melakukan tindakan pencarian dan penangkapan terhadap beberapa target dari daftar mereka. Sehingga beberapa target atau sasaran Penculikan dan Penangkapan yang mulai terungkap oleh KNPB dan PRD hari ini mulai di ketahui. Beberapa nama yang telah menjadi target TNI/Polri ini anatra lain  Yohanis Furay (Sekjend PRD Kaimana), Herkanus Baunu (anggota KNPB) dan Yakob Baunu (anggota KNPB). Pencarian ini oleh pihak kepolisian resort Kaimana terkait Informasi Boikot Pilpres yang di temukan.
Berikut Kronologis informasi terbaru :

a.   Pelaku Pencarian
Intelejen Polres Kaimana
b.   Target Pencarian
1.     Yohanis Furay (Sekjen PRD Kaimana)
2.     Yakob Baunu ( Anggota KNPB Kaimana)
3.     Herkanus Baunu (Anggota KNPB)

c.   Modus – Sikap
Penangkapan atau Penculikan

d.   Tanggal dan Waktu
INformasi Pencarian terhadap anggota KNPB dan Sekjen PRD ini datang pada hari ini Senin 07 Juli 2014. Informasi Pencarian terhadap Sekjend PRD Kaimana ini di sampaikan melalui selular pada kuranglebih pukul 07.00 waktu Kaimana oleh anggota KNPB Kaimana melalui Selular (HP). Dan selanjutnya di kuatkan dengan Kesaksian Bapak Rumbewas Anggota Parlemen pada pukul 10.00 di Sekretariat KNPB dan PRD Kaimana.

Sementara untuk anggota KNPB Kaimana atas nama Yakob Baunu dan Herkanus, informasi di sampaikan oleh Soleman Sarwata anggota KNPB sector Kambrauw. Informasi ini di sampaikan sekitas puku 09.00 di Sekretariat KNPB dan PRD Kaimana.

e.        Alasan
           1.  Sekjend:
Proses penangkapan yang sementara di kerjakan terhadap ksekretaris PRD Kaimana terkait dengan selebaran yang di keluarkan mengenai Boikot Pilpres 09 Juli.
2.  Anggota KNPB:
Target penangkapan yang ke dua terhadap Yakob Baunu anggota KNPB adalah karena beliau di laporkan oleh agen intelegen sebagai informen KNPB untuk Boikot Pilres di Kampung Bahumia Distrik Kambrauw.

f.         Tentang Kejadian :
Terkait Informasi yang berkembang ini, tadi malam sekitar puku 20.00, anggota Kepolisian Resort Kaimana mendatangi komplek tempat tinggal Sekjend PRD kaimana menggunakan mobil avansa Hitam dan juga yang lain menggunaan motor dengan berseragam preman.
Lebih lanjut, salah satu anggota kepolisian ini menanyakan tempat tinggal Yohanis Furay (Sekjend PRD Kaimana) kepda keluarga yang ada di situ, namun mengetahui sehingga tidak memberitahukan tempat tinggal dari sekretaris PRD Kaimana kepada Intelejen itu.

Sementara itu, 13 Anggota berseragam lengkap mendampingi Kapolres Kaimana menuju kampung bahumia untuk mencaritahu informasi Boikot Pilpres di sana. Dalam perbincangan dengan rakyat kampung Bahumia, kapolres meminta rakyat untuk tetap ikut dalam pemilihan Presiden 9 Juli nanti. Sementara di tanyakan siapa yang biasa membawa informasi tentang papua merdeka ke kampung ini, rakyat menjawab tidak tahu, namun kerja intlejen mereka mendapat informasi bahwa Herkanus Baunu dan Juga Yakob baunu adalah informen KNPB.

Sehingga informasi ini berkembang dalam jajaran TNI/Polri sehingga kedua nama ini sementara dalam ancaman penculikan.

Lebih lanjut, Kmapung Bahumia adaalh salah satu kampung yang masyarakatnya pada pemilihan legislative 9 april itu tidak memberikan suaranya atau dengan kata lain Golput. Untuk itu, kedua nama anggota KNPB ini sekarang sementara dalam pecarian TNI/Polri Kaimana.


Demikan yang dapat kami laporkan mengenai situasi terkini di Kaimana.


Kaimana, 07 Juli 2014

PARLEMEN RAKYAT DAERAH  KAIMANA  - WILAYAH BOMBERAI
K E T U A

TTD

MUHAMMAD KURITA

SUMBER: knpbnews.com 
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA