Polres Boven Diguel Menyita Dan Merampok Beberapa Barang Dan Sejumlah Uang Milik Masyarakat Sipil - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » Polres Boven Diguel Menyita Dan Merampok Beberapa Barang Dan Sejumlah Uang Milik Masyarakat Sipil

Polres Boven Diguel Menyita Dan Merampok Beberapa Barang Dan Sejumlah Uang Milik Masyarakat Sipil

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 01 Juli 2014 | Selasa, Juli 01, 2014



Boven Digoel, KNPBNews – Ketua KNPB dan beberapa kru KNPB Boven Digoel mendatangi kantor Polres Boven Diguel dengan tujuan memintai keterangan dan mengambil kembali beberapa barang dan uang milik rakyat yang disumbang untuk perjuangan, namun tidak dikembalikan bahkan mereka diancam oleh kapolres Boven Digoel, AKBP. Iswan Tato, P.SIK akan ditembak mati jika mereka melakukan kegiatan dan mengibarkan bendera KNPB.
Ketua KNPB Boven digoel  atas nama NATALIS  GUYOP,  dan juru bicara atas nama KOSTAN KEMAP serta 2 anggota badan pengurus KNPB atas nama YANUARIUS  MURUTOP dan GEORGE  KURIM
Pada  tangal 30 juni 2014 pukul  11 :  00 siang waktu setempat. Bersama  – sama pergi memintahi keterangan mengenai peristiwa penggledahan serta  penagkapan dan pemukulan terhadap ketua serta badan pengurus dan anggota aktifis KNPB Boven digoel.
ketika tiba di polres setempat pukul :  11 : 10 siang waktu setempat. disambut dan diarahkan ke rungan kapolres, kemudian kapolres, dan wakapolres menyambut kedatangan mereka serta melakukan pertanyaan, pertanyayahan yang ditanya antara lain adalah:
1. Kira – kira tujuan dan maksud apa kedatangan kalian?
jawab Ketua KNPB Boven Digoel  NATALIS GUYOP:
kami datang untuk memintahi keterangan atas peristiwa Penggrebekan dan pemukulan serta  penagkapan pada para aktifis KNPB boven pada hari saptu tanggal 28 juni kemarin, Pukul 5 : 55 sore waktu setempat.
Jawaban kapolres:
Itu adalah gabungan angkatan TNI, POLRI, dan KOPASUS yang melakukan penangkapan dan saya yang bertanggung jawab atas peristiwa penggrebekan tersebut karerna ada terjadi pengibaran bendera KNPB di depan secretariat KNPB Boven.
Jawaban ketua KNPB  Boven:
Pengibaran tersebut Itu setiap ada kegiatan pertemuan rutin antara lain pada hari rabu dan sabtu setelah pertemuan barulah di turunkan.
tanggapan kapolres dengan tegas:
Saya menjalankan tugas sesuai Undang – Undang yang berlaku di Negara kesatuan Republik Indonesia bahwa setiap organisasi dengan atribut atau bendera yang belum terdaftar di KESBANGPOL di larang untuk dikibarkan bendera atau panji dari KNPB tersebut dan organisasi ini dianggap cacat hukum/ ilegal maka kami akan melakukan pembubaran secara paksa serta dengan tegas kami akan melakukan tembak mati di tempat atau mengambil kebijakan untuk kalian di penjarahkan.
2.     Kira – kira siapa penaggung jawab kalian?
Jawab ketua KNPB Boven digoel:
bahwa penaggung jawab kami sudah cukup jelas antaralain:
penanggung jawag KNPB daerah, Wilayah, Nasional da
yang disebut  Free West Papua Campaing (FWPC) Internasional. juga penanggung jawab Parliemen Daerah, Nasional, dan penaggug jawab Hukum internasional yang disebut Internasional Lawyers for West Papua (ILWP) dan, Politik Internasional yaitu Internasional Parliement For west Papua (IPWP).
3. Siapakah nama Penaggung jawab kalian dari Parliemend Daerah, nasional, dan Internasional?
Jawab ketua KNPB Boven digoel:
1.  Penanggung jawab Parliemen daerah:  wilayah 5 Ha- anim IBU PANGRASIA YEM
2.  Nasional : BUKTHAR TABUNI
3.  Penaggung jawab Politik Parliemend Internasiokal   :  Mr.  ANDREW  SMITH
4.  Penaggung jawab Hukum Parliemend Internasiokal : Mrs. MELINDA JANGKI dan
5.  Penaggung jawab aspirasi murni rakyap Papua Barat di Internasional : Tn. Beni Wenda.

Tanggapan Kapolres Dengaan Tegas Bahwa :
BENI  WENDA itu kalian tidak usa dengar dia karena dia itu hanya urus kepentingan Pribadi di luar negeri saja dan juga penanggung jawab kalian dari daerah sampai internasional itu hanya wacana yang dibuat – buat saja dan kalau kalian mengikuti pasti kalian yang jadi korban nanti.
jadi kegiatan itu hanya menipu rakyat asli PAPUA Barat saja. dan kamu KNPB Di boven Digoel dan penanggung jawab dari daerah sampai Nasional Harus bubar dan ikut aturan NKRI.
4. Kamu Pegawai negeri?
Jawab ketua KNPB Boven digoel:
Bukan saya hanya masyarakat Biasa
Penyampaiyan Kapolres setempat lagi kepada ketua KNPB Boven bahwa
Mulai sekarang Kamu jangan Mengasut – asut  masyarakat dan tidak boleh melakukan kegiatan lagi, kalau kamu melakukan kegiatan lagi maka kami akan utus TNI, POLRI dari Jakarta secara langsung untuk mengeksekusi kalian/ di tembak mati.
tanggapan  ketua KNPB Boven digoel:
saya tidak mengasut mereka tetapi karena mereka mengikuti informasi baik media globalisasi baik itu melalui televisi, dan media di dunia mayah/internet dan penyampaiyan lewat selebaran.
PERLU DI KETAHUI LAGI BAHWA TENSI EMOSIONAL KAPOLRES DAN WAKAPOLRES SETEMPAT DALAM MENYELASIKAN MASALAH SANGAT  TIDAK  SUKA DENGAN TANGGAPAN/ PENJELASAN DAN ULASAN DARI KETUA KNPB BOVEN. SEHINGGA KETUA SERTA PENGURUS INTI DAN ANGGOTA AKTIFIS MENJADI KORBAN INTERVENSI HABIS – HABISAN YANG SEAKAN – AKAN TIDAK USA MELAWAN/ BERBUAT APA-APA.
Kami mau sampaikan lagi bahwa atribut baik bendera KNPB, dan spanduk juga kamera digital serta lima hand phone dan amplop sumbangan uang dari rakyat asli papua Barat wilayah Boven digoel
Yang di curi oleh apara TNI,POLRI saat pengrebekan tanggal 28 lalu belum juga di kembalikan dari dengan alasan yang disampaikan kapolres dan wakapolres setempat bahwa ini kami tidak bisa mengembalikan karena ini menjadi barang bukti kami.
PERLU DIKETAHUI LAGI BAHWA SEKRETARIAT KNPB BOVEN DIGOEL MASI DALAM PEMANTAUAN
INTEL – INTEL  BAIK DARI TNI, KOPASUS DAN POLRI JUGA MASYARAKAT  PENDATANG DI SEKITAR  SEKRETARIAT YANG DI PAKAI SEBAGAI  PENYALUR INFORMASI PADA MEREKA. JUMLAH TNI, KOPASUS DAN POLRI PALING BANYAK PREMAN DI BOVEN DIGOEL  MEREKA LEBIH BANYAK DARI MASYARAKAT.
Pertemuan pun berakhir pada jam 12 : 20 siang waktu setempat.

Sumber:knpbnews.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA