KNPB Wilayah Indonesia Tengah Peringati 1 Juli - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » KNPB Wilayah Indonesia Tengah Peringati 1 Juli

KNPB Wilayah Indonesia Tengah Peringati 1 Juli

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 03 Juli 2014 | Kamis, Juli 03, 2014



ISI PERNYATAAN SIKAP POLITIK  DALAM IBADAHMEMPERINGATI!!!

Manado, Suara Wiyaimana--Wilayah Papua Barat adalah salah satu bagian dari ras melanesia yang tidak dapat dipisahkan oleh siapa pun dan dengan cara cara apa pun karena rakyat pribumi west papua sorong sampai merauke merupakan ras Melanesia suku bangsa negroid tidak sama dengan bangsa Indonesia yang merupakan Ras melayu tidak sama dengan orang Papua yang Berkulit hitam.
Bangsa Papua Barat yang berdomisili di wilayah tritori Wwest Papua bekas jajahan kerajaan Nederland Belanda dan kini masih berada dalam penjajhan klonial Negara Kesatuan Rebuplik Iindonesia (NKRI) belum memiliki pemerintahan sendiri dan belum juga menentukan Nasib sendiri berdasarkan piagam Perserikatan Bangsa-bangsa PBB pasal 1514 dan perjanjian New York Agreement 15 Agustus 1962 yang menyamin Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi Bangsa Papua Barat.
Sudah 52 PBB dan Masyarakat internasional terus berdiam diri dan tak pernah mendegar suara rakyat Papua yang terus menuntut hak penetuan Nasib sendiri namun kini saudara sebangsa melanesia yang tergabung di dalam Melanesian Spearhead Group MSG telah mendengar suara yeritan rakyat Papua Barat yang selama 52 tahun lebih terus meminta pertolongan dari saudara -saudari Melanesia dan meminta untuk bergabung di dalam.
Oleh karena itu kami Komite Nasional Papua Barat KNPB dan Solidaritas Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Papua atas nama rakyat Papua barat turut  memperingati 1 juli 1971 dan menyampaikan terima kasih mendukung Pimpinan Negara-negara anggota MSG mengakui keberadaan bangsa papua barat sebagai Bagian dari Melanesia. Bangsa Papua Barat sebagai ras malanesia dan memiliki hak yang sama seperti orang melanesia lainya yang berdomisili di pasifik selatan, demikian pula kami bangsa Papua Barat bagian darai melanesia tidak dapat dipisahkan darai Bangsa lain yang datang di bumi cendrawasih. Maka kami rakyat Papua Barat menyambut baik keputusan Pimpinan negara-negara anggota MSG.
KNPB sebagai SPMMP- Manado Sulawesi Utara yang merupakan media nasional bersama lembaga refresentatf Bangsa Papua Barat yaitu Parlemen Nasional West Papua [PNWP] sebagai lembaga politik Papua Barat turut menyampaikan terima kasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas keputusan pimpinan Negara-negara MSG mengakui Papua Bagian dari Melanesia.
oleh karena itu kami Komite Nasional Papua Barat KNPB sebagai media Nsional atas nama rakyat Papua Barat serong sampai merauke menyampaikan Kepada Negara-negara yang sudah tergabung dalam forum MSG bahwa :

1. Kami KNPB Konsulat Wilaya Indonesia Tengah dan Solidaritas Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Papua di Manado Sulawesi Utara Turut memperingati hari Deklarasi Kemerdekaan Politik Bangsa Papua pada Tahun 1971 di WEST PAPUA.
2. Kami rakyat Papua Barat Seorong Sampai merauke menyambut Baik dan menyampaikan terima Kasih Kepada Pimpinan Negara -Negara anggota MSG mengakui dan menerima west Papua Sebagai Anggota MSG
3. Menuntut Perserikatan Bangsa-Bangsa meninjauh kembali dan mencabut Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa Nomor 2504 tahun 1971 yang menerima hasil pelaksanaan PEPERA 1969 yang cacat hukum dilaksanakan oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang pelaksaannya tidak sesuai isi perjanjian New York 15 Agustus 1962 pasal 18 bagian d dan Pasal 22 ayat 1.
4. Kami rakyat Papua Barat Melalui KNPB menyampaikan kepada Pimpinan Negara-negara Anggota MSG untuk menindak lanjuti keputusan hasil KTT MSG pada tanggal 19 -21 Juni 2013, yang menjadi keputusan KTT MSG yaitu Hak Penentuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa Papua Barat.
5. Persoalan Papua Barat adalah Bukan persoalan Ekonomi, Persoalan Pembagunan dan Persoalan kesejahtraan namu peroalan Politik oleh sebab itu, kami rakyat Papua Barat Meminta kepada Pimpinan negara -negara anggota MSG dan Masyarakat Melanesia yang berada di wilayah pasifik selatan dan masyarakat Internasional memberikan dukungan penuh terhadap Hak Penetuan Nasib sendiri bagi Bangsa Papua Barat.
6. Kami rakyat west Papua mendesak kepada pemimpin organisasi dan faksi yang ada di dalam negeri maupun diluar negeri untuk segerah bersatu supaya status west Papua diperjelas dalam keanggotaan MSG.
7. kami Rakyat Papua Barat tak lupa Menyampaikan terima kasih Pimpinan gereja-gereja melanesia Melanesia yang terus memberikan dukugan terhadap Hak Penetuan Nasib Sendiri Bagi Bangsa Papua Barat.
8. Kami Komite Nasional Papua Barat KNPB dan Solidaritas Pemuda Mahasiswa dan Masyarak Papua di Manado Sulawesi Utara  menyeruhkan kepada semua Orang Asli Papua Bahwa, Boikot Pemilihan Presiden NKRI 09 Juli 2014 Mendatang dengan cara yang bermartabat dan demokratis serta menggunakan Hak Pilinya untu tidak Ikut terlibat dalam TPS, dan tidak melakukan cara kekerasa dalam Boikot pilpres 2014. Dan lakukan Moblisasi umum utuk terus tuntuk hak Penetuan Nasib sendiri (self determination ) melalui mekanisme Referendum.
Demikian pernyataan Memperingati dan  dukungan ini  dan Memboikot Pemilihan Presiden Republik Indonesia (NKRI) 9 Juli Tahun 2014 dibuat berdasarkan kehendak murni rakyat bangsa Papua Barat.( Admin / SW )

Salam Satu Hati Satu Jiwa: One People One Soul Kita harus mengakhiri

MANADO 1 JULI  2014

Penanggungjawab Aksi Memperingati

KNPB.SPMMP.AMPTPI. GP3. SC. IMIPA. PMKRI. LMND

TEMBUSAN:

1.   MEDIA NASIONAL: KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT [BPP.KNPB]
2.   MENGETAHUI BADAN POLITIK PARLEMENT NASONAL WEST PAPUA [PNWP]
3.    IPWP dan ILWP
4.   SEMUA KANTOR FREE WEST PAPUA CAMPAING DI LUAR NEGERI/ DIDUNIA INTERNASIONAL.

  BERIKUT FOTO-FOTO






Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA