Di Yahukimo, 100% Rakyat Papua Boikot Pilpres - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » » Di Yahukimo, 100% Rakyat Papua Boikot Pilpres

Di Yahukimo, 100% Rakyat Papua Boikot Pilpres

Written By Suara Wiyaimana Papua on Kamis, 10 Juli 2014 | Kamis, Juli 10, 2014



Yahukimo, KNPBnews – Ribuan rakyat Yahukimo turun jalan untuk memboikot Pemilu Presiden kolonial Indonesia. Akibatnya, sampai hari ini, Kamis (10/7) Pilpres di Yahukimo 100% gagal dilaksanakan. Rakyat menuntut referendum diatas tanah Papua.

Menurut pantauan kru KNPBnews, sehari sebelum hari pelaksanaan Pilpres, yakni pada tanggal 8 Juli, pukul 03.00, ribuan rakyat yang dimediasi oleh KNPB dan PRD setempat melumpuhkan kota Dekai, Yahukimo dengan arak-arakan massa.

Di depan massa, ketua KNPB Wilayah Yahukimo, Erinus Suhun menyampaikan rakyat Papua di Yahukinmo memboikot pelaksanaan Pilpres di daerah Yahukimo. Diperkirakan, sebanyak 5000 massa ikut konvoi bersama.

Pada hari yang sama, Kapolda Papua Tito Karnavian juga turun memantau kondisi di Yahukimo. Tito Karnavian tidak dapat berbuat banyak saat melihat massa yang sudah memenuhi sepanjang jalan.

Sementara itu, sesuai pantauan kemarin (9/7) tidak ada satupun Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibuka. Berita-berita nasional Indonesia mengabarkan pelaksanaan Pilpres di wilayah Yahukimo tidak terjadi.

Aminus Balingga, Ketua Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Yahukimo menyatakan 100% rakyat Yahukimo memboikot Pilpres, dan menyeruhkan referendum bagi West Papua. 

Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA