KNPB Berharap Fiji Tidak Ditipu SB - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :
Home » » KNPB Berharap Fiji Tidak Ditipu SB

KNPB Berharap Fiji Tidak Ditipu SB

Written By Suara Wiyaimana Papua on Selasa, 17 Juni 2014 | Selasa, Juni 17, 2014

Yeimo F Viktor Ketua Umum KNPB

Jayapura, KNPBnews – Kunjungan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ke Fiji hari ini, Kamis (17/6/2014)  adalah upaya ekspansi kolonialisme Indonesia terhadap kedaulatan bangsa-bangsa Melanesia. Kami berharap Pemerintah dan rakyat Fiji tidak mudah ditipu oleh rayuan dan retorika SBY.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Komite Nasional West Papua (KNPB) saat ditemui KNPBnews pagi ini di Penjara Abepura. Menurutnya, Pemerintah dan rakyat Fiji harus mewaspadai rancangan strategi kolonialisme Indonesia yang dibawa SBY ke Fiji.
“SBY berhasil menipu orang West Papua, dan gagal membangun West Papua. Praksis 10 tahun pemerintahannya, West Papua dijadikan lahan penyebaran penduduk migran dan politik islamisasi yang masif. Ini adalah contoh nyata yang patut diperhitungkan saudara-saudari kita di Fiji, sebelum mereka jauh bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia,” kata Victor.
Ditanya soal dampak perjuangan West Papua dari kunjungan SBY ke Fiji, Yeimo justru menyatakan bahwa ini bukti kemajuan perjuangan bangsa Papua.
“Rakyat Melanesia seutuhnya mendukung Papua Merdeka; Gereja-gereja Pasifik dukung Papua Merdeka; MSG dukung Self-Determination. Itulah sebabnya, SBY ingin hancurkan kerukunan negara-negara Melanesia (MSG dan PIF),” tegas Victor.
“Cara sogok dan mengiming-imingi sesuatu untuk membunuh perjuangan Papua Merdeka itu sudah menjadi budaya kolonial Indonesia. Itu bukan hanya diatas tanah West Papua, tetapi juga di Fiji besok, SBY akan merayu dengan retorika ekonomi untuk menghalau perjuangan Papua Merdeka”, tutur Yeimo
Presiden SBY dalam jumpa pers sebelum bertolak ke Fiji di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (17/6/2014) mengatakan  agar persoalan di Papua tidak dibawa ke dunia internasional oleh elemen-elemen tertentu maka diperlukan upaya menjalin hubungan yang kuat dan baik dengan negara-negara di Pasifik Selatan.
Dalam kunjungannya ke Fiji, Presiden SBY akan bertemu dengan Presiden Republik Fiji, Ratu Epeli Nailatikau dan Perdana Menteri Republik Fiji, Voreqe Josaia Bainimarama. Presiden SBY juga diundang sebagai Chief Guest (tamu utama) pada KTT ke-2 The Pacific Islands Development Forum yang diselenggarakan di Fiji.

Sumber: knpbnews.com
Share this article :

0 komentar:

.

.

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

GOD'S WORD DAILY DEVOTIONAL

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA