Pernyataan dari Gen Goliat Tabuni atas Penyerangan di Gurage, Puncak Jaya - Suara Wiyaimana Papua
Headlines News :

.

.
Home » » Pernyataan dari Gen Goliat Tabuni atas Penyerangan di Gurage, Puncak Jaya

Pernyataan dari Gen Goliat Tabuni atas Penyerangan di Gurage, Puncak Jaya

Written By Suara Wiyaimana Papua on Sabtu, 26 April 2014 | Sabtu, April 26, 2014

TPNPB-OPM di Markas Pusat

Puncak Jaya, Suara Wiyaimana--di Bumi Cendrawasih-Papua. Kemarin (25/4) pukul 13.45: Gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat [TPN.PB] dibawah Komando Panglima Goliat Tabuni lakukan penyerangan Pos Tentara Kolonial Indonesia (TNI) di Gurage, Puncak Jaya dan menewaskan Wakil Komandan Pos, Serda Rahman Hakim dan melukai Serda Lokimad Tolang dari Yonif 751 VJS, Kodam XVII/Cendrawasih. Kontak senjata terjadi selama 15 Menit. Tidak ada korban di pihak TPN.PB. tutur salah satu anggota TPNPB-OPM, anak buah Gen. Goliat Tabuni, di Puncak-Jaya.
Sejak TNI dan Polri masuk Puncak Jaya, kondisi keamanan di Puncak Jaya tidak pernah aman. TNI dan Polri membunuh rakyat sipil Papua, memperkosah para wanita sipil, melarang rakyat sipil berkebun, membakar Gereja dan perumahan warga sipil, serta penyiksaan yang luar biasa disana. Media sengaja ditutup disana agar tidak mengekspos kejahatan negara melalui TNI dan Polri.
Gerilyawan TPN.PB dengan keterbatasan senjata dan anak panah terus melindungi dan mempertahankan wilayah ini dari ancaman pemusnahan. TPN.PB dibawa Goliat Tabuni selaku Panglima TPN.PB. Mereka terus melawan pendudukan kolonial Indonesia, menuntut hak penentuan nasib sendiri bagi bangsa Papua.
Gen.Goliat Tabuni sebagai Panglima tinggi TPNPB-OPM menyampaikan kepada Negara colonial Indonesia bahwa, kami Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat  atau Oraganisasi Papua Merdeka adalah benar-benar melakukan penyerangan di Gurage-Puncak Jaya. TPNPB-OPM juga menyerukan kepada colonial Indonesia bahwa, kami tak akan menyerah sedikitpun dengan kekuatan militer Indonesia yang sangat besar diseluruh wilayah Tanah Papua Barat, tetapi kami adalah Tentara Pembebasan Nasioanal Papua Barat maka militer adalah musuh abadi sampai Penentuan Nasib Sendiri, tutur Gen Goliat Tabuni, dari Markas Pusat.(Admin/SW)
Share this article :

0 komentar:

.

.

Pray For West Papua

Pray For West Papua

MELANESIANS IN WEST PAPUA

MELANESIANS IN WEST PAPUA

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

BIARKAN SENDIRI BERKIBAR

GOOGLE FOLLOWER

Traslate By Your Language

WEST PAPUA FREEDOM FIGHTER

WEST PAPUA

WEST PAPUA

VISITORS

Flag Counter
 
Support : WEST PAPUA | WEDAUMA | SUARA WIYAIMANA
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Suara Wiyaimana Papua - All Rights Reserved
Template Design by WIYAIPAI Published by SUARA WIYAIMANA